Wednesday, September 21, 2011

Contoh Kartu Hasil Studi Semester VI

Kartu Hasil Studi Semester VI? lebih kurang macam hasil dari exam untuk semester VI, KARTU = CARD, HASIL = DIPEROLEHI, STUDI = STUDY. Mudah jer kan.. perkiraan dia macam biasa, sebelum neh ada wadud tunjukkan.. so kat bawah ni contoh Kartu Hasil Studi untuk mahasiswa/mahasiswi UAIN Ar-Raniry Banda Aceh.


Untuk dapatkan nilai IP, jumlahkan semua SKS, kemudian jumlahkan semua NILAI x SKS, kemudian nilai dari semua SKS yang terjumlah tadi dibahagikan (/) dengan semua jumlah dari NILAI x SKS tadi. Contoh :

Semua jumlah SKS ada 22.
Semua jumlah NILAI x SKS ada 72.

Untuk dapatkan IP, bahagikan (/) semua jumlah SKS (22) dengan semua jumlah NILAI x SKS (72), maka jawapannya : IP 3.27. Itu adalah nilai IP anda. Untuk mendapatkan nilai IPK, jumlahkan semua SKS dari semester I hingga akhir semester, kemudian jumlahkan semua NILAI x SKS dari semester I hingga akhir semester, kemudian bahagikan kesemua jumlah SKS tadi dengan kesemua jumlah NILAI x SKS tadi. Maka itu adalah nilai dari IPK anda. 

Mudah kan? hehehe.. ^_^ mungkin dari penjelasan neh, musti korang pon bertambah ceramok.. ekekeke.. takper, tengok alik pelan2.. nanti tak paham, buleh jer tanya KBM ^_^
Share:

0 comments: