Sunday, March 31, 2013

Bitlocker dan Repair Harddisc Anda

Pernah pakai Bitlocker tak? kalau hangpa nak tau, Bitlocker tuh sejenis program yang dibuat khusus untuk menjaga data-data HD (harddisc). Dalam pada masa yang sama, Bitlocker dibuat untuk menjaga keamanan HD seseorang. Bitlocker boleh ditemukan di Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Amende tu Bitlocker? :

BitLocker adalah fitur keamanan yang ditemukan pada Windows Vista dan Windows 7 (Ultimate dan Enterprise edisi saja) serta Windows Server 2008 yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi drive menggunakan enkripsi AES (Advanced Encryption Standard).AES adalah algoritma enkripsi pertama yang digunakan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk melindungi dokumen sensitif. AES didesain sebagai pengganti DES (Data Encryption Standard) dan didukung dalam banyak program enkripsi seperti PGP (Pretty Good Privacy).

Bitlocker dan Repair Harddisc Anda

Dan ini aku dapat setelah menggunakan Bitlocker, sebenarnye takde masalah untuk meng Encryption Harddisc anda, disebabkan aku dok Aceh.. letrik selalu mati-mati.. so kekadang dia mengganggu proses Encryption HD aku dan mengakibatkan keluarnye pop up dari Bitlocker untuk menjalankan perintah chkdsk/r. Mende pulak tu?

Kalau keluar perintah error tersebut, aku sarankan kome jalankan jer perintah di CMD macam mane yang disuruh la. Perintah tersebut keluar disebabkan adanya error semasa proses Encryption Harddisc, macam masalah aku tadi, dan risiko dia, file-file atau data korang boleh hilang macam gitu je, kalau idak hilang pon, data anda boleh rosak fatal.. want it? oh nouu..

Bitlocker dan Repair Harddisc Anda

Ade beberape perintah CMD yang hangpe boleh cobe membuatnye. Tak lain dan tak bukan untuk repair HD anda lah.. dan, anda jugak boleh menggunakan software sebagai pengganti CMD. Tapi aku lebih syorkan pada kome untuk menggunakan features dari Windows sendiri, lebih selamat dan berkesan.

++ Caranyer begini. Klik Start - Taip CMD dan enter - Taipkan perintah-perintah CMD di bawah (mengikut kesesuaian kerosakan yang anda alami) - Enter.
  • Pada tampilan Command Prompt ketik perintah: CHKDSK D:
    Perintah tersebut akan menjalankan CHKDSK pada Drive D dalam mode read-only.
  • Ketikkan perintah: CHKDSK D:/F
    Perintah tersebut digunakan untuk merepair error tanpa melakukan scanning bad sector.
  • Ketikkan perintah: CHKDSK D:/R
    Perintah tersebut digunakan untuk merepair error, menemukan bad sector dan me-recover data.
Share:

3 comments:

Unknown said...

Kalo hd xbole bkak..myb ada file@virus yg bitlocker block.mcm mana?

Dzasc Skachers said...
This comment has been removed by the author.
bang amin said...

Wah terima kasih atas informasinya sehingga kami memahami terkait Bitlocker ini.

Kami juga membahas ini di website kami, Monggo juga mampir
https://bangamingadget.com/apa-itu-bitlocker/

terima kasih