Monday, March 19, 2012

Cara Default Program Windows 7 ~Work!!~

Cara Default Program Windows 7
 
Malam nih ada sorang kawan tanya aku pasal problem laptop dia, padahal aku bukan e-pert gile2.. tapi insyaallah aku akan tolong selagi mane den mampu ^_^.. masalah dia, semua program kat window terdetect dengan windows media player (WMP). Memang aku penin dengan masalah beliau, sebab sebelum ni aku just klik kanan pada icon didesktop, open with, choose default program, dan pilih la mane program yang patut.. tapi ni masalahnye tak buleh.. tensen2.. ape lagik, bertanya la pada abg Google dan resultnye menghampakan, sampailah aku terjumpa satu software yang rasa berguna sebagai tool untuk default program pada window 7, dan ternyata berkesan bagi member aku sorang nih ^_^.. aku sertakan software default program window 7 kat bawah.. mediafire tentunya..

Ok langsung ajah dech, karena semua extensi EXE anda dirubah di registrynya (Default registry pada windows 7 atau vista anda sudah dirubah menjadi winword.exe / Semua Program Exe menjadi Ms Office) jadi apa bila menjalankan program exe atau program lain anda akan di buka menggunakan program winword atau Microsoft Office.

Cara untuk default program di window 7 dengan menggunakan software ni hanya dengan klik 2X pada file REG di dalam folder, cop! ni untuk defaultkan program di window ok, ada lagi satu software untuk default icon kepada icon window.. aku sertakan dalam satu folder..

Update : Untuk teman-teman yang ingin merubah Shortcut menjadi kebentuk semula bisa menggunakan Default Ico Registry yang bisa di download juga dari Dona Alfian Blog. Caranya, setelah Default Windows EXE Registry telah dijalankan dan komputer di Restart Jalankan Default Ico Registry untuk menormalisasi Shortcut anda, extrak dan klik 2x pada Default_ico.reg atau jalankan langsung dari file Zip. Oke/Apply saja apabila Registry ini akan mengembalikan registry kebentuk default. Selesai ;) restart komputer. Semua Program Menjadi Shortcut kini telah pulih kembali.

Yap... kat atas tuh pulak software untuk default font, macam yang aku cakap kat atas tadi, satu software untuk default program window dan satu lagik software default icon kepada icon bawaan window.. gudluck!! ^_^..

Share:

0 comments: